Hi, guest | Welcome to Blog Serba Guna | Register | Sign in
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

kami anak stabat

Sabtu, 06 Oktober 2012

BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU, SH MENERIMA PENGHARGAAN KLA

. Sabtu, 06 Oktober 2012



Stabat,  (PDE)
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menerima Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak  (Meneg PPA) Linda Amalia Sari SIP dalam rangkaian acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2012 di Hotel Gren Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).

Tentu penghargaan ini menjadi motivasi,” kata Bupati Ngogesa seperti yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pembangunan Eddy Dharma Tarigan melalui telfon seluler sembari mengharapkan dukungan semua pihak untuk lebih suksesnya Langkat kedepan sebagai Kabupaten Layak Anak, yang kiranya beberapa hal masih perlu disempurnakan.
Sementara Kaban Pemberdayaan Perempuan dan KB  Drs. H. Darwan Hasrimy, MM didampinggi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Hj. Rina Wahyuni Marpaung, S.STP, M.AP ketika dihubungi melalui telefon selularnya menjelaskan bahwa penganugerahan penghargaan Kabupaten layak anak untuk Langkat karena Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH selaku kepala daerah yang terus memiliki komitmen terhadap program dan kegiatan anak yang dilakukan oleh lintas sektoral di Pemerintah Kabupaten Langkat.
Sebelumnya pada Desember 2011 yang lalu Kabupaten Langkat dicanangkan oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak  (Meneg PPA) Linda Amalia Sari SIP sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) karena beberapa program yang telah dilakukan diantaranya pembuatan Perda Akte Kelahiran gratis, pelayanan Puskesmas 24 jam, Perda Kesehatan Ibu Bayi Baru Lahir / Anak (KIBLA), Ranperda pengobatan gratis bagi anak serta terus berupaya dalam pengkondisian ruang pendidikan maupun mediasi bagi anak yang bermasalah.
Diharapkan, apresiasi dari pemerintah pusat ini dapat menjadi pendorong penuntasan cakupan pemenuhan hak identitas anak demikian juga untuk mendorong agar KLA ini  dapat terus diimplementasikan secara meluas.***  (Humas/Informasi)

sumber langkat
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar