Hi, guest | Welcome to Blog Serba Guna | Register | Sign in
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

kami anak stabat

Sabtu, 08 September 2012

KOTA STABAT

. Sabtu, 08 September 2012

STABAT - Kota Stabat sebagai ibukota Kabupaten Langkat Sumatera Utara, kembali meraih piala Adipura untuk keenam kalinya, selain itu lima sekolah dasar dan menengah pertama di Stabat juga meraih piala Adiwiyata.

"Kita kembali meraih piala Adipura dan Adiwiyata, berkat kerjasama masyarakat. Alhamdulillah, undangan untuk menerima piala Adipura maupun Adiwiyata telah kita terima," kata Bupati Langkat Ngogesa Sitepu di Stabat.

Dikatakannya bahwa keberhasilan Kota Stabat dalam pencapaian anugerah Piala Adipura ke-enam yang diraih secara berturut-turut, tak lepas dari peran serta komponen masyarakat, dengan dukungan "pasukan kuning" petugas kebersihan, yang terus-menerus melakukan tugasnya.

Kebersihan di tempat umum, menurut Ngogesa akan terus menjadi komitmen pihaknya. Ketika disinggung peraihan lima Piala Adiwiyata (penghargaan bagi sekolah berbasis lingkungan) disebutkannya, sekolah dasar  050765 Gebang untuk katagori Adiwiyata Mandiri, dan  SDN 058111 Kampung Satu Sawit Seberang, SDN 050728 Tanjung Pura, SMPN 1 Stabat dan SMAN Padang Tualang.

"Harapan kita prestasi ini tidak membuat kita lengah, akan tetapi merupakan tantangan untuk berbuat yang lebih baik lagi, sebab prestasi bukanlah tujuan akhir dari suatu kerja, akan tetapi kebersamaan, kepedulian dan kesadaran itulah hakekat utuh keberhasilan ini," kata Ngogesa Sitepu.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat, Syam Sumarno mengungkapkan rasa bangganya terhadap tiga sekolah dasar, satu sekolah menengah pertama dan satu sekolah menengah atas, yang peduli dengan lingkungan hijau.

"Ini membuktikan para pelajar mampu menjawab tantangan dan ajakan untuk selalu berkepentingan terhadap penghijauan, yang selalu kita gaungkan secara bersama-sama dengan seluruh komponen yang ada," katanya.

Lingkungan hijau, asri, akan memberikan dampak positip buat para pelajar untuk selalu bergairah dan semangat untuk meningkatkan prestasi belajarnya, sehingga kedepan akan semakin banyak lagi sekolah yang berbasis lingkungan hijau.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar