Hi, guest | Welcome to Blog Serba Guna | Register | Sign in
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

kami anak stabat

Jumat, 30 November 2012

PEMBELAJARAN TAK HANYA DIDAPAT DARI SEKOLAH

. Jumat, 30 November 2012

Stabat,  (PDE)
Pembangunan dalam bidang pendidikan tak hanya sekedar pemberian materi ilmu pengetahuan kepada anak didik, tetapi diperlukan wawasan lingkungan, pembentukan mental dan kepribadian, memupuk sikap korsa untuk saling bekerjasama dan kegotong-royongan serta nilai-nilai ajaran agama yang yang dapat diterapkan sebagai pedoman hidup menjaga kearifan lokal warisan budaya bangsa.

Sejalan dengan misi Pemkab Langkat pada point ke-4 yakni meningkatkan kwalitas pendidikan, kiranya hal tersebut mulai diterapkan pada dunia pendidikan, dalam rangka menyambut hari guru nasional (HGN) yang ke-18 berbagai kegiatan diselenggarakan oleh SMPN 1 Stabat yang telah berhasil meraih Adiwiyata sebagai sekolah berwawasan lingkungan, Rabu (27/11).

“Sekedar menyegarkan kembali anak didik dan para guru, agar proses pembelajaran berjalan lebih lancar dan baik” kata Gito, S.Pd ketika ditemui disela-sela acara seraya mengatakan berbagai perlombaan olah-raga dan permainan diselenggarakan termasuk gerak jalan santai lucky draw dengan berbagai hadiah menarik berupa fasilitas pedndukung belajar seperti buku tulis dan pinsil.

Sebelumnya, menyahuti visi religius Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada (21/11) lalu sekolah tersebut juga menyeleggarakan bhakti sosial dan siraman rohani kepada seluruh civitas akademika dan para orang tua murid dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1434 Hijryah, berbagai kegiatan yang bersifat mendidik dan mengasah kemampuan diadakan seperti lomba adzan, hafalan Al-quran, lomba berpidato dan peragaan busana muslim.

Sekolah juga memberikan tali asih kepada kaum dua’fa, orang tua murid yang kurang mampu, masyarakat sekitar lingkungan sekolah yang kurang mampu sebanyak 200 paket sembako yang berasal dari sumbangan ikhlas para murid dan seluruh guru berupa beras 5 kg, minyak makan 1 liter, gula putih 1 kg dan mie instan 8 bungkus.

Plt. Kadis Dikjar dr. H. Indera Salahuddin, M.Kes yang hadir mewakili Bupati Ngogesa pada acara itu menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah yang telah memprakarsai kegiatan tersebut, “Ini mampu memupuk rasa kebersamaan anak didik untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya” kata Indera sembari berharap apa yang diperbuat dapat menjadi contoh bagi pihak lain demi kemanfaatan yang baik bagi masyarakat.

Lebih jauh Indera yang hadir bersama Kakankemenag Langkat Drs. HT. Darmansyah dan unsur Muspika Stabat mengajak para anak didik menerapkan budaya belajar, tidak hanya di lingkungan sekolah tetapi juga dilingkungan masyarakat dan dimanapun berada, “Perkaya diri dengan berbagai informasi  penting agar siap menyongsong era globalisasi” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga sempat menitipkan tali asih Bupati Ngogesa berupa kain sarung yang dibagikan kepada seluruh civitas akademika dan orang tua murid yang berhadir pada acara itu.***  (Humas/Informasi)

.langkatkab.
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar