Hi, guest | Welcome to Blog Serba Guna | Register | Sign in
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

kami anak stabat

Senin, 28 Januari 2013

ISTRI NELAYAN KORBAN BENTROK TERHARU TERIMA BANTUAN NGOGESA

. Senin, 28 Januari 2013

    Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu ternyata tidak tinggal diam melihat nasib dan penderitaan para nelayan pasca terjadinya bentrok di Kwala Gebang, Senin (21/1) dan di Mapolres Langkat, Selasa (22/1). Buktinya, Ngogesa langsung mengintruksikan jajaran Dinas Kesehatan Langkat untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada para korban, termasuk memberikan bantuan kepada para korban yangmeninggal,terluka dan hilang, yaitu Suparman korban yang meninggal, Syamsul korban yang sakit dan dirawat di RSU Tg. Pura dan Ismail, korban yang sakit dan dirawat di RSH Adam Malik, Medan, serta mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan di 5 desa/kelurahan, yaitu di Desa Kwala Gebang dan Sanggalima Kecamatan Gebang, di Kelurahan Sei Bilah Kecamatan Sei Lepan dan di Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat serta Puskesmas Babalan.

 

    Bantuan itu berupa uang masing-masing sebesar Rp. 5 juta kepada korban yang meninggal Suparman dan kepada korban yang hilang Saharuddin. Bantuan itu telah diberikan kepada keluarga korban dikediaman mereka pada, Jum’at malam (25/1) melalui Camat Brandan Barat, Drs. M. Akhyar.

 

    Lalu, seperti yang ditegaskan oleh Kabag Humas Drs. Rudi Kinandung dan Kadis Kesehatan Langkat dr. H. Gunawan, selain mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan di 5 desa/kelurahan pantai, jajaran Dinas Kesehatan Langkat juga telah diintruksikan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Babalan dan melaksanakan pengobatan massal di kantor Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat.

 

    “ Ya, Posko Pelayanan Kesehatan itu didirikan berdasarkan instruksi dari Bupati Langkat. Selain memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal, juga menyediakan tenaga medis dan obat-obatan yang dibutuhkan. Hal ini menunjukkan betapa pedulinya Bupati kepada para nelayan korban bentrok kemarin,” ujar Kabag Humas, Drs. Rudi Kinandung   

 

    Lalu, apa reaksi dan tanggapan masyarakat (para nelayan- red) terhadap bantuan dan kepedulian Bupati tersebut ? Kadis Kesehatan Langkat dr. H. Gunawan dengan tegas mengatakan,” semua senang karena telah dibantu dan diperhatikan. Semoga kejadian kemarin itu tidak terjadi lagi di masa- masa yang akan datang.”

 

    Ya, sesuai dengan investigasi langsung awak media di lapangan, dimana para korban bentrok itu ketika dikonfirmasi menjawab dengan positif. Artinya, mereka berterima kasih karena telah dibantu dan diperhatikan.

 

    Seperti yang dikatakan oleh korban, Nani (41), Jumat (25/1). Mereka senang karena telah diberi bantuan sembako dan pengobatan gratis. Namun lebih lanjut Nani pun berharap agar para nelayan yang ditangkap dan ternyata tidak bersalah bisa dibebaskan.

 

    Sebelumnya, Bupati Langkat yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Langkat H Ngogesa Sitepu telah memberikan bantuan secara pribadi kepada para nelayan. Bantuan itu adalah berupa paket sembako yang diberikan secara serentak melalui kantor kecamatan yang nantinya akan segera didistribusikan kepada para nelayan dimasing-masing kecamatan, Kamis (24/1). Adapun kecamatan yang menerima bantuan itu adalah Sei Lepan sebanyak 426 paket sembako, Berandan Barat 1.000 paket sembako, Gebang sebanyak 401 paket sembako, dan Babalan 35 paket sembako.

 

    “ Jadi, sudah ada sebanyak 1.800 lebih paket sembako yang diberikan dan kemungkinan juga akan ditambah sesuai sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Sekretarais DPD Partai Golkar Langkat, H. Hasanuddin Nano kepada wartawan, Sabtu (26/1).

 

    Atas nama Ketua DPD Partai Golkar Langkat, H. Ngogesa Sitepu, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Langkat H Hasanuddin Nano dan para pengurus lainnya mengatakan seluruh Keluarga Besar Partai Golkar Kabupaten Langkat turut prihatin dan simpati yang mendalam atas kejadian yang menimpa para nelayan. Untuk itu, Partai Golkar berharap agar kiranya para nelayan atau warga yang mengalami kejadian tersebut dapat tabah dan kuat menghadapinya.

 

    Lebih lanjut, Nano pun menyampaikan pesan Ketua DPD Partai Golkar Langkat H. Ngogesa Sitepu yang dapat memahami perasaan dan kesedihan para nelayan. Karena itu, Ngogesa pun berharap agar bantuan itu bisa bermanfaat bagi para korban.***  (Humas/Informasi)

langkat
Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar